Laman

Hikmah Ikhlas

Minggu, 13 November 2011

JJA 2011 Jamsostek Apresiasi Penulis


Jumat, 21 Oktober 2011

JAKARTA (Suara Karya) : PT Jamsostek (Persero) kembali mengadakan lomba karya jurnalistik (Jamsostek Journalistic Award/JJA) 2011. Selain untuk kategori wartawan, JJA 2011 juga menjangkau kategori umum dan mahasiswa dengan total hadiah sekitar Rp 111 juta.

Kepala Biro Humas Jamsostek Sarjan Lubis mengatakan, lomba karya tulis tahun ini dibuka untuk umum dan mahasiswa. Sebelumnya, lomba karya tulis hanya untuk wartwan media cetak atau online. Tujuannya untuk merangsang dan menggali pemahaman masyarakat umum dan mahasiswa tentang pentingnya program jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Program jaminan sosial untuk tenaga kerja sudah dilaksanakan sejak 1978. Namun, dalam perjalanannya masih diperlukan beragam upaya untuk menyosialisasikan hak normatif untuk tenaga kerja ini.


Salah satu upayanya mengadakan lomba karya tulis agar masyarakat bisa menggali dan memaparkan manfaat dari program Jamsostek. Masyarakat dan mahasiswa juga bisa memberi masukan terkait pelaksanaan jaminan sosialselama ini. Risiko akibat bekerja sering tidak bisa dihindari, tetapi bisa diminimalisasi dengan meningkatkan kewaspadaan pada saat bekerja dan perlindungan jaminan sosial.

Jamsostek saat ini menyelenggarakan empat program jaminan sosial, yakni jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan pemeliharaan kesehatan.

Tema lomba karya tulis tahun ini adalah Jaminan Sosial dan Perlindungan terhadap Pekerja dengan subtema Peranan PT Jamsostek (Persero) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja. Lomba tulis dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori umum, mahasiswa, dan wartawan media cetak atau online.

Masa penerbitan tulisan dimulai sejak 1 Oktober hingga 26 November 2011 di media cetak/online minimal 3.000 karakter (huruf) yang diserahkan dalam bentuk hard copy dan soft copy paling lambat 26 November 2011. Lomba karya tulis bisa diserahkan atau dikirim ke humas PT Jamsostek di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 79, Jakarta, atau dikirim ke alamat e-mail ezra_nab@yahoo.com

Total hadiah senilai Rp 111 juta dengan rincian untuk juara pertama kategori wartawan senilai Rp 20 juta dan untuk kategori masyarakat umum dan mahasiswa masing-masing senilai Rp 15 juta. Di samping hadiah pertama, terdapat juga juara kedua dan ketiga serta harapan 1, 2, dan 3 di masing-masing kategori.
((Andrian) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar