Laman

Hikmah Ikhlas

Rabu, 01 Juni 2011

Melukis Bintang (NEW)


Ini Bintangku, 
Mungkin Tak Seterang Bintangmu

Bismillah…
Akhir Desember 2010 pertama kalinya aku belajar menulis cerpen… walaw sebenarnya hobi menulis sudah sejak SMP tapi aku tak pernah tau bagaimana tehnik penulisan yang baik dan benar. Jadi jika dihitung-hitung, umurku sebagai penulis pemula kira-kira belum genap 4 bulan. Catatan bintangku yang tak seberapa:

1. Kemenangan pertamaku dan yang paling mengharukan, cerpen ke-3 yang aku tulis setelah berguru di WR dapet Juara III Lomba menulis cerita pendek Islami Lazuardi Birru (10/3/2011). Hadiah RP. 3.000.000,(Hehehe… lumayan, dah balek modal :P) kumpulan cerpen pemenangnya Insya Allah dibuatkan Ebook oleh panitia.

2. Dua Naskahku (cerpen ke-4 dan ke-5 yang aku tulis) masuk Nominasi 292 Besar FF Perjodohan Hasfa Publisher, namun hanya salah satunya yang terpilih untuk dibukukan dalam sebuah antologi pertamaku (Judul FF-ku: Perjodohanku Dengannya masuk 75 besar, Alhamdulillah (5/5/2011) sudah terbit.

3. Cerpen ke-6 yang aku tulis masuk 45 Besar. Dapat kesempatan untuk dibukukan di Antologi Serba Serbi Ujian Nasional. Alhamdulillah (7/5/2011) sudah terbit (antologi ke-2).

4. Oh ya… Tulisan paling pendek yang aku ikutkan lomba dadakan mendapat hadiah semangka 20 KG (baca: hadiah Pulsa 20rb) karena masuk 10 besar edisi lomba merebut semangka dari mbak Yully melalui FF True Story se-kampung WR :P

5. Naskah ke-24 yang aku tulis ikutan di Buku Antologi Andai Aku Miskin. Insya Allah proses terbit (Antologi ke-3).

6. Aku juga suka ikutan kuis dan seneng banget dapet buku gratisan. Diantaranya menang lomba Sign Up berhadiah dari Leutika, Tag Mania Asma Nadia 50 BESAR dan Lomba Share and Win Leutika.

7. Naskah ke-23 yang aku tuliskan mepet banget ama Deadlinenya, (28/4/2011) ternyata menjadi Salah satu pemenang Lomba Catatan Cenat Cenut 3C. Insya Allah bersama 23 Naskah dari penulis yang lain dibukukan (Antologi ke-4).

8. Naskah yang ke-22 Yang aku tulis Menang FF Humor WR Insya Allah bersama 59 cerita lainnya akan dibukukkan... (Antologi ke-5).

9. Naskah ke-11 yang aku tulis untuk Lomba Inspirasiku Menulis, (30/4/2011) Insya Allah akan dibukukan. (Antologi ke-6... Alhamdulillah).

...  Walau pun nggak menang di Event Kecil-kecil Memperbaiki Indonesia tapi dapet hadiah juga. Hadiah kejutan berupa Novel... Lumayan ^_^

10. Naskah ke-25 yang aku tulis Alhamdulillah (13/5/2011) lolos di Event KUPER, insya Allah bersama 99 Naskah terpilih lainnya akan dibukukan dalam Antologi. (yang ke-7).

11. Naskah ke-20 yang aku tulis Alhamdulillah (31/5/2011) lolos dan akan dibukukan dengan judul "Dalam Genggaman Tangan Tuhan" , insya Allah bersama 60 Naskah Warga WR terpilih lainnya akan dibukukan (Antologi ke-8).

12. Lolos 30 besar Naskah The Amazing Hidayah 12 Juni 2011 (Antologi ke-9)


13. Lolos 20 besar Naskah Kenapa Mau Menulis 14 Juni 2011 (Antologi ke-10)


14. Lolos 40 besar Audisi Naskah Perindu Samara dengan Judul Antologi "Bingkai Rindu Samara" Rp. 40.000 (Antologi ke -11) Alhamdulillah sudah terbit.


15...


16...


17...

Sebagai pemula yg belum sampai seumuran jagung, mungkin prestasi di atas cukup lumayan,,, tetep Semangka… Semangat Karena Allah :) 





Kamar Inspirasi…
Disela-sela rintik malam
Dikala kantuk mulai menyergap, namun tanggung jawab belum tertunaikan
Tugas-tugas berdesak-desakan dengan ide yang mengendap di kepala
Mengalah dulu untuk menang seratus langkah
Menggapai mimpi merebut bintang paling terang
Di hadapan-NYA…

Bogor, 16 Juli 2011

1 komentar:

  1. Jika jadi sahabatqu.. kau akan sering mendengarkan ceritaqu... mimpi2 dan hayalan tingkat tinggiqu, jika sudah bosan dng semua ceritaqu... katakan... aku akan gantian mendengarkanmu :D

    *Episode pencerita nggak mau ngalah... Xixixi

    BalasHapus