Laman

Hikmah Ikhlas

Sabtu, 16 April 2011

[REVISI]Lomba Bertema : Nenek,Ibuku Juga (2 Maret-30 April 2011)


oleh Yully Riswati pada 16 April 2011 jam 22:22
[GRATIS] Dalam Rangka Menyambut Hari R.A Kartini Dan BCCA group
Lomba Bertema : Nenek,Ibuku Juga (2 Maret-30 April 2011)
  
Dalam rangka Menyambut Hari R.A Kartini Dan BCCA group, kami berkeinginan untuk menggelar event kecil- kecilan berupa lomba menulis. KAmi mengajak kepada teman-teman untuk berbagi kisah menarik seputar Nenek kita.Caranya cukup sederhana. Tuliskan episode paling berkesan dari diri teman-teman awal mula susah senag keluarga bersama nenek, kesedihan, atau entahlah apa itu, Nenek juga perlu kita hargai dan patut Heroes Before Heroes.
Aturan mainnya:
Naskah ditulis berdasarkan kisah nyata
Ditulis dalam 3-4 halaman kertas A4, Margin Standar, font : Times New Roman 12, Spasi :1,5, simpan dalam format .Doc
Tulisan ditulis NARASI/KISAH INSPIRARIVE, dengan awalan, -Nek , kau…-
Sertakan biodata diri di akhir tulisan berupa nama lengkap, nomor telephone, email, dan nama akun facebook .
Tulisan dikirim ke email : info.bccagroup@gmail.com dengan subject : Nenek,Ibuku Juga (Judul Naskah + Nama FB), Naskah tidak ditulis dibadan email .
Posting INFO lomba ini ke Fb YogiSoetidjo(http://www.facebook.com/yogihipraz) dan 20 teman (Jumlah tag harus 21 karena Hari R.A Kartini)7
Lomba ini dimulai tanggal 2 Maret-30 April 2011pukul 23.59 wib
Peserta juga Wajib like FansPagenya BCCA GROUP (http://www.facebook.com/pages/BCCA-Company-Bina-Classic-Creator-Academy/109005565846181) dan bagi yang Punya TWitter disunnahkan Follow:https://twitter.com/#!/BCCAgroup dan yg nggak punya tak apa , atau lebih sunnah juga, follow Blog panitia.(http://tellaboutyogihipoal-catraz.blogspot.com/)
NB; bagi ka2 yang sudah mengirim sebelum ada revisi ini kami akan memberi toleransi dan teep diikutkan dalam lomba dan tidak akan mengurangi nilai penjurian..

Pengumuman Pemenang pada tanggal awal Juni 2011 , InsyaAllah jika tidak halangan


3 kisah paling menarik akan mendapatkan paket buku menarik dari Panitia dan donatur dan 25-30 naskah terbaik akan diusahakan ditawakan ke Penerbit dulu, jikalau tidak diterima kami mencari jalan lain dengan cara indie.
NB :kalau ada yang mau memberi kami sumbangan berupa buku unuk BCCAgroup yang kurang mampu -maaf- membeli buku atau even buat nanati kuis buku jika sukses terbit dipersilahkan,hehehe
Penulis yang naskahnya ikut dibukukan tidak diberikan royalti.
Nama dewan juri tidak akan kami sahre untuk sementara agar mendapatkan kepastiannya, bagi yan mau nyumbang jadi juri , dipersilahkan. Masih Dibuka dengan lapang dada.
Daftar juri dan orang2 yang akan membantu penyeleksiannya…

A. MIENY ANGEL
Mieny Angel, perempuan kelahiran Gunungkidul 23 Februari 1989 ini mempunyai nama asli Tri Darmini. Perempuan yang insyaAllah akan senantiasa belajar dan terus belajar untuk hidupnya. Tak pernah letih untuk terus berjuang. Mencintai dunia tulis menulis sejak SMA, namun sempat vakum dan memulai menulis lagi akhir 2010. Dan alhamdulilah, mulai saat itu pula karyanya mulai diakui banyak publik. Beberapa karyanya bisa diintip di rumah pribadinya (blog).
Bila ingin menghubungi Mieny Angel
EMAIL : mieny_angel@yahoo.com
TWITTER : @mieny_angel
NO. HP : 087838287232

Karyanya telah masuk dalam buku Antologi Kasih Ibu Adalah… ( LeutikaPrio,2011),
Kumcer Laskar Pemimpi (LeutikaPrio, 2011), Gado-Gado Cinta (LeutikaPrio, 2010), ‘Be Strong, Indonesia!#sembilan’(nulisbuku, 2010), Antologi Puisi Kasih : TigaBiruSegi (Hasfa Publisher, 2010), Antologi Puisi “Dalam Estuari Sastra” (Inzpirazone Publisher, 2011), Sahabat Sepanjang Masa#3 (nulisbuku,2011), Ebook Resolusi Diri (Hasfa, 2011), E-LoveStory #23 (nulisbuku.2011), #Dear Papa (nulisbuku., 2011), KKDH (LeutikaPrio, 2011)), Antologi Puisi Kado Indonesia, Curhat Cinta (nulisbuku.2011) dan insyaAllah akan menyusul dalam Antologi Berawal dari Facebook baruku, Kumpulan FF “Sebuah Cermin Hati”, Kumpulan Puisi/Cerpen KPS, Antologi Cinta Bola, Cur(h)at Coret, Antologi Puisi Kado Indonesia, Mangga Golek Impian, Antologi Kasih, FF Pengamen Cinta, ReconFairyTale, dan juga buku-buku yang lain.

B. YANDIGSA
Yandigsa adalah nama pena dari Nurdianto D.S, SE lahir di bumi lada 28 Januari 1982, alumni IBI Darmajaya Bandar Lampung. Sekarang bekerja di salah satu perusahaan swasta nasional. Beberapa tulisannya tersebar di media lokal dan di situs jejaring sosial yang kini sedang marak. Novelnya “Mutiara Cinta Hilal Fajri (Leutika Prio, Maret 2011). Antologi yang pernah diterbitkan bersama adalah “Sebilah Sayap Bidadari : Memoribilia 7,9 SR” (Pustaka Fahima, 2009), Antologi Puisi “Lappung” (DKLU, 2009), Kisah Kasih Ibu (Mizan, Januari 2011), “Kayu Aro” (Kembang Pustaka, Desember 2010) dan beberapa antologi bersama yang akan segera terbit.


C. CEKO
Ceko lahir tanggal 15 Agustus 1985. Mengenyam pendidikan awal di SDN Cibeureum IX lalu melanjutkan ke SLTP Mutiara 1 Bandung dan pendidikan terakhir di SMAN 4 Cimahi. Karya-karyanya berupa puisi, artikel, cerpen, cerbung dan novelette sudah pernah dimuat di berbagai media cetak.

Buku-buku yang telah diterbitkan adalah Kumpulan Puisi ‘Berapa Harga Cintamu?’ (Penerbit KreBelia - 2005), teenlit ‘Aku Cinta! Kamu?’ (Penerbit Cupid – 2005), Antologi ‘Flash! Flash! Flash! Kumpulan Cerita Sekilas’ (Gradien Mediatama – 2007), Antologi Cerita Komedi ‘Makan Tuh Cinta!’, ‘Ramuan Jomblo! I Love You Deh, Ah’, ‘Kriwil, Ay Lop Yu!’, ‘Da Think In Da School’ (Gradien Mediatama), ‘Love Fool –Hal-hal Konyol Yang Gue Lakuin Demi Cinta-’ (Gagasmedia) dan CDME Series: ‘Dia;Mat 2002 Gelas’, ‘Mat In Wonderland’ dan ‘Ah, Fatal!’ (Talikata Publishing House), ‘CrazMo -51 Kisah Paling Gila Sepanjang Sejarah’- (Leutika Publisher- 2010) dan Pengamen Cinta' (Leutika Prio - Desember 2010)

D. MUKHANIF YASIN YUSUF
Mukhanif Yasin Yusuf,siswa kLs 3 SMA Ma'arif Karanganganyar,PurbalingGa,JATENG. Ex ketUa OSIS n Dwan ReDaKSi Mading. Finalis LKTI Penelitian tgkt Prov Jateng 2009. Juara Harapan III (Tulisan Terbaik) Artikel Populer Tingkt Prov Jateng 2010. Penulis 3 buah antologi, "Hapuslah Air Matamu", "Munajat Sesayat Do'a" dan "Wujudkan Mimpimu;Sbuah EpisodE Pengamen"(dlm pRoses terbit). Puisinya sempat nOngoL di Majalah NasioNal "Diffa". Kini sdg berusaha mengembAngkan koMunitas di bAwah naungan ormas NahdlatUL 'Ulama (NU).


____Mari menulis dan memberi kado untuk nenek kita tercinta_____

HotNews: Bagi teman-teman yang merasa menjadi juri dan menyumbang buku, harap hubungi saya, siapkan naskahnya, karna BCCAgroup akan juga membuat buku khusus dan juga menarik bagi umat sekalian, Tema : "Menuju Kemerdekaan Hidup", insyaAllah akan disyiarkan kepada penerbit dengan jangka pendek yang saya kenal, dan dibukukan. Amin !*

*yang termasuk dalam penulis tema diatas, tidak berhak mengikuti lomba, Harap Maklum.




Sekilas BCCA GROUP




BCCA GROUP adalah Grup online Daerah Garut dan sekitarnya..Disini kami semua saling share mengenai kepenulisan yang telah didirikan beberapa hari yang lalu atas permintaan dan kerjasama dengan orang2 yang yang mencintai buku dan sosialitas. walaupun keberadannya denag motto : “SELANGKAH LAGI, B I S A!!!” . Disini kami saling share mengenai info buku, dan saling membantu satu sama lain untuk teman” yang kurang mampu membeli buku, supaya mereka dapat membaca karya - karya emas anak bangsa dan menuntun mereka untuk bisa lebih mandiri dan menebitkan hasil karya bersama dalam bentuk antologi nantinya,dan jika buku sudah jadi royalty akan digunakan utk perkembangan BCCA ataupun teman – teman yang membutuhkan (baca: kurang mampu: kasih buku/ bayar dsb ) dan setiap penjualan buku akan dilah dan digunakan untuk dana sosial yayasan sekitar garut. dab tim BCCAgroup khususnya.

Sekilah Pendiri
Yogi Hipo Alcatraz(Yogi ramadhan), siswa yang menduduki sekolah menengah atas di SMKN 3 GArut ini mempunyai hobi menulis, walau jurusan dan keadaan yang tidak memungkinkan antara jurusan masak memasak dengan tulis menulis jauh berbeda, tapi ia yakin. "segala sesuatu dikarenakan karena minat bukan bakat! Percayalah, suatu saat kita sukses!"


Saya cuma membantu menyebarkan... ;-)
_silahkan share.._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar