Laman

Hikmah Ikhlas

Sabtu, 02 April 2011

Sosok Itu Sahabatku


Sosok itu datang dengan senyuman indah. Kulihat ada bungkusan hitam di tangan kananya.
“Ini, aku punya rezeki berlebih hari ini. Kamu pasti belum makan kan?”
“Apa ini?”
“Sudah… jangan malu-malu.”
Disodorkannya bungkusan hitam itu padaku. Aku tahu pasti isinya nasi bungkus. Lalu sejurus kemudian ia menyelipkan beberapa lembar uang saat kami bersalaman.
“Tak usah repot-repot.” Ujarku.
“Kau selalu membantuku disaat senang atau pun susah, bukankah aku juga harus membantumu disaat engkau susah seperti sekarang?”
“Iya….” Aku mengangguk.
Kemarin dompetku hilang, seluruh uang yang aku miliki serta katu ATM-ku raib. Aku tak punya sepeser pun uang hingga akhir bulan. Alhamdulillah Allah mengirim sosok itu untuk membantuku.
“Ayo kita makan.” Ia terseyum.
Kuhidang nasi bungkus itu untuk kami makan bersama. Air mataku menetes terharu karena ia sangat peduli padaku. Sebenarnya dari kemarin aku berpuasa dan hanya berbuka dengan air putih. Dia benar-benar tahu kesulitanku. Ingin kukatakan padanya, menjadi sahabatmu adalah indah

13 komentar:

  1. Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih ... ^_^

    BalasHapus
  2. Seorang muslim dan makhluk sosial, rasanya tak tega membiarkan saudara -sahabat- kita menderita, meski hanya bisa mengirim do'a, setidaknya selalu ada asa bila ada sosok yang selalu ada saat senang maupun duka...

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Bang Aswi: Terimakasih... ^_^
    Ceritanya memang sederhana tetapi semoga mengena di hati pembaca :)

    Dheeasy: Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  4. Itulah gunanya sahabat ada saat duka atau pun suka

    BalasHapus
  5. Sahabat sejati akan muncul disaat kita dititik terendah...^_^ lam kenal mb'

    BalasHapus
  6. Oneminuteonline: Iya, salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
  7. persahabatan yang selalu indah dikala susah dan senang
    semoga menang dan salam kenal yaa

    BalasHapus
  8. hidup ini pasti indah jika setiap orang seperti itu.... semoga saya juga bisa amiin.... terima kasih ya... sangat mengiinspirasi

    BalasHapus
  9. baca cerpelai saya juga ya di http://raraprasetyasblog.blogspot.com/2011/04/kuis-cerpelai-persahabatan.html. makasih :)

    BalasHapus